Pages

Sabtu, 13 Februari 2016

SARPA MARASABESSY



             
                           BIOGRAFI
     Sarpa Amahoru Marasabessy, S.PdI, M.PdI dihahirkan di Desa Yainuelo pada 03 April 1982. Anak kelima dari pasangan (Almarhum) Thaib Amahoru dan Hj. Asfia Tanassy ini sejak kecil ia didik dengan ilmu pengatahuan dan ilmu agama oleh ayahnya (Almarhum) Hi. Ali Marasabessy  yang kini ia pegang sebagai bekal dalam mengarungi khasana ilmu pengetahuan. Anak kelima dari delapan orang besaudara ini terlahir di keluarga yang sederhana dan lebih mengutamakan nilai-nilai religi.  Sarpa A. Marasabessy menyelesaikan Pendidikan dasarnya di SD Negeri Yainuelo pada tahun 1993 ia menyelesaikan pendidikan SMP di SMP Al-Hillal Yainuelo pada tahun 1996, ia menamatkan pendidikan tingkat atas pada MA Matla’ul Anwar Masohi pada tahun 1999.
          Pada tahun 1999 ia hijrah ke Provinsi Maluku Utara untuk melanjutkan pendidikan serjananya di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ternate, ia berhasil memperoleh gelar Serjana pendidikannya pada tahun 2003, kemudian berhasil memperoleh gelar Magister Pendidikan Islam pada program pascasarjana Universitas Islam Negeri Aluddin Makassar tahun 2012.
         Sarpa A. Marasabessy saat ini aktif mengajar di Sekolah Tinggi Agama Islam Swatas (STAIS) Said Perintah Masohi, pada jabatan akademik ia menjabat sebagai pembantu ketua III bidang kemahasiswaan  STAIS Said Perintah Masohi, ia perna menjabat sebagai Kabag Akademik, Pembatu Ketua I Bidang Akademik STAIS Said Perintah Masohi, pengasuh mata kuliah Psikologi Pendidikan, Metodologi Penelitian, Metode Studi Islam, dan Islam dan Manejemen,  Starategi Belajar Mengajar. Artikel yang pernah dipublikasikan Pendidikan Dalam Upaya Pembebasan.
         Pengalaman keorganisasian juga takluput dari wanita yang disapa akrab Chacha ini, jabatan beberapa organisasi ia pernah menjabatnya diantaranya:  Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah  STAIN Ternate Tahun 2000,  Presidium HMI Cabang Ternate 2001,  Ketua Umum  Korwil  (PII-Watti)   Pelajar Islam Indonesia (PII) Maluku Utara tahun 2001, Kordinator Umum MPM STAIN Ternate tahun 2001, Sekertaris Umum (lingkar studi alternatif) LSA tahun 2000. Bendahara Umum KNPI Maluku Tengah 2009, Presidium Aliansi Mahasiswa Maluku-Maluku Utara (ALMAMALUT) tahun 2001.